Ketahuilah!! Madu si Manis yang Menyehatkan Tubuh dari Dalam dan Luar Tubuh.

Khasiat Madu bagi kesehatan tubuh. Siapa yang belum tau madu?
mungkin hampir seluruh manusia yang berada di seluruh dunia ini mengetahui apa itu madu?

madu merupakan sebuah cairan seperti sirup tetapi madu lebih kental dan lebih manis yang dihasilkan oleh lebah atau serangga lainnya yang berasal dari nektar bunga. Jika tawon madu sedang berada di dalam sarang maka nektar yang ia dapat dikeluarkan dari abdomen yang telah ia kunyah dan ia bekerja dengan para tawon madu yang lain, jika nektar sudah halus maka nektar tersebut diletakan dalam sel, jika sel sudah penuh maka sel tersebut akan ditutup maka terjadilah fermentasi dan jadilah Madu yang kaya akan manfaat.

Gambar Madu
Madu


Kenapa madu kok manis ?
Madu manis karena mengandung monosakarida, fruktosa dan glukosa dan rasa manis madu hampir mirip dengan gula.

nah sudah sedikit mengenal apa dan siapa madu itu ? sekarang kita akan membahas tentang apa saja khasiat yang berada di dalam madu, kenapa bisa berkhasiat untuk dalam maupun luar tubuh.

1. Madu dapat mengobati Luka



khasiat madu sudah lama dikenal, mungkin dari zaman Mesir Kuno. mereka sering menggunakan madu sebagai obat tradisional mereka untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit diantaranya seperti luka bakar, goresan,borok, dan lain-lain.

seperti yang telah kalian ketahui bahwa madu memiliki kandungan glukosa dan juga memiliki enzim sehingga menjadi reaksi oksidase glukosa. pada kondisi yang tepat, oksidase glukosa dapat memecah glukosa madu menjadi hidrogen periksoda, zat yang memiliki kandungan anti septik kuat. Namun madu dalam kemasan tidak dapat melakukan reaksi tersebut.

2. Madu obat untuk kecantikan Alami



Madu memiliki kandungan asam glukonat dan asam organik ringan lainnya yang sangat berguna dan burfungsi untuk obat kecantikan alami terutama untuk menghaluskan kulit , melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi kulit, madu juga dapat mengurangi keriput dan garis penuaan, madu juga dapat menyeimbangkan minyak pada kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

Madu juga mengandung asam amino dan gula yang dapat membantu mempertahankan kelembaban pada kulit.

masker madu
Ilustrasi cara pemakaian Madu untuk perawatan kulit wajah

3.  Madu dapat meningkatkan Energi dan kekebalan Tubuh.


jika kalian adalah seorang pekerja keras, atau sering merasakan kelelahan yang berlebihan saat beraktifitas atau setelah beraktifitas, maka cobalah untuk mengkonsumsi Madu bila perlu konsumsi secara rutin. atau kalian bisa mencoba untuk membuat Air Hangat Lemon dan Madu jika waktu istirahat anda panjang.

Madu dapat meningkatkan Energi dan kekebalan tubuh karena madu mengandung karbohidrat yang cukup banyak untuk menggantikan energi yang telah hilang saat kita melakukan aktifitas, dan juga glukosa alami yang terkandung dalam madu dapat memberikan energi secara instan agar kinerja tubuh meningkat secara pesat. Selain itu Tubuh akan lebih kebal terhadap infeksi bakteri penyebab penyakit.

4. Madu dapat mengobati Batuk dan Radang Tenggorokan


Jika kalian sering terkena batuk atau mungkin tetangga anda atau saudara anda sedang batuk atau mungkin Radang Tenggorokan cobalah untuk mengkonsumi Madu rutin sampai Batuk dan radang tenggorokan sembuh total, namun jika untuk lebih cepat agar Batuk dan Radang tenggorokan cepat hilang maka cobalah  untuk membuat Air Hangat Lemon dan Madu setiap Pagi hari.

5. Mengatasi masalah Insomnia


Jika kalian sering merasakan Insomnia atau susah untuk tidur pada malam hari cobalah untuk menkonsumsi Teh herbal sebelum tidur. karena berdasarkan penelitian campuran antara kayu manis, jahe dan madu yang dijadikan teh herbal dapat menenangkan tubuh pada malam hari kalian yang sering dilanda insomnia atau susah tidur.


Sekian artikel yang dapat saya tulis, semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya dan jangan lupa berikan komentar yang sifatnya dapat mendukung untuk blog ini, saya ucapkan terimakasih.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ketahuilah!! Madu si Manis yang Menyehatkan Tubuh dari Dalam dan Luar Tubuh."

Post a Comment